Selasa, 19 Mei 2015



Tiga sekawan, Melissa Stella, Innez May Gianis, dan Florentina Fonggo mempunyai ketertarikan yang sama, yakni pada segala hal yang detail, cantik, dan unik. Lalu mereka mencoba mengaplikasikan ketertarikan tersebut dalam merancang ulang tahun Inez yang dirayakan pada bulan April 2011. Mereka membuat meja-meja yang diisi hiasan yang detail, personal, dan unik. Ternyata respons dari teman-teman yang diundang positif. Banyak yang menyukainya. Dari situlah, Melissa, Innez, dan Florentina mencoba mengambil peluang dengan menjadikannya sebagai bisnis, yang menurut mereka, saat itu masih jarang. Meskipun, saat itu ketiganya juga tak punya pengalaman sama sekali di bidang event organizer sebelumnya. Mereka hanya belajar dari berbagai blog atau website party planner. Akhirnya pada bulan Mei 2011, mereka pun sepakat mendirikan Pea and Pie. Mereka kemudian mengenalkan usahanya itu lewat promosi dari mulut ke mulut dan media sosial, antara lain Facebook.


Awal Pea and Pie diperkenalkan ke publik, kemampuan mereka sempat diragukan. Pea and Pie masih dianggap seperti anak kecil yang belum punya pengalaman. Mereka kemudian bertekad membuktikan kemampuan mereka seiring berjalannya waktu. Pacar salah satu teman mereka menjadi klien pertama Pea and Pie. Rupanya, si klien ingin memberikan kejutan untuk teman ketiga sekawan ini yang akan berulang tahun. Surprise party diadakan di rumah si teman. Jadi, pada saat teman mereka tidur, mereka harus diam-diam menyiapkan dekorasi untuk si teman sebelum terbangun. Acara tersebut pun berjalan sukses, dan memberikan kesan yang baik bagi si teman dan pacarnya. Klien pertama ini lalu merekomendasikan Pea and Pie ke teman-temannya yang lain. Dari sinilah perlahan usaha mereka mulai dikenal. Saat ini yang menjadi klien Pea and Pie kebanyakan berasal dari kalangan menengah atas, mulai dari remaja, orangtua, pasangan yang baru menikah, artis, pejabat, dan perusahaan. Acara yang mereka tangani antara lain baby shower, bridal shower, engagement, birthday party, wedding, dan sebagainya.


Dalam sebulan, biasanya minimal ada 6-8 acara yang ditangani. Pea and Pie selalu memberikan dekorasi yang berbeda-beda untuk setiap klien. Karena mereka menganggap setiap klien spesial dan memiliki personalisasi yang berbeda-beda. Dan juga dekorasi yang mereka berikan selalu detail. Namun, menurut mereka sebaiknya klien memesan sejak dua bulan sebelumnya. Dengan begitu mereka bisa mengetahui apa yang dibutuhkan klien dan tema apa yang sesuai. Setelah itu, barulah Pea and Pie akan memberikan proposal dekorasi yang akan dikerjakan. Meski demikian, mereka cukup sering mendapat pesanan dadakan. Namun untungnya, terkadang dekorasi yang dibutuhkan tidak terlalu sulit, sehingga tidak membuat mereka panik. Jika pesta yang diadakan cukup besar, mereka pun harus lembur bahkan sampai begadang, serta kewalahan saat memesan bunga. Sebab, idealnya memesan bunga itu minimal seminggu sebelum acara.


Dari sekian banyak pesanan yang datang, yang paling mengesankan bagi ketiganya adalah saat mengerjakan pesanan hingga ke Bali. Mereka tentu sangat senang bila klien benar-benar puas dan suka dengan hasil kerja mereka. Sejauh ini memang belum pernah ada permintaan klien yang sulit atau aneh. Karena biasanya, jika ada sedikit kesulitan, seperti misalnya menggelar pesta dengan tema Maroko, pasti ada saja jalan keluarnya. Mereka pun berharap, Pea and Pie bisa dikenal juga sampai luar negeri.


PEA AND PIE

Feel free to contact us at:

Mobile: +62 8389 3131 793
Email: peaandpie@hotmail.com
instagram // twitter : @peaandpie


0 komentar:

Posting Komentar