Rabu, 10 Mei 2017


Hanifah Azhar menggagas marketplace Pikavia sebagai salah satu wadah untuk mengakomodir para traveler dan agen wisata. Berawal dari hobinya traveling, Hanifah dan Andika Prasetya memutuskan untuk membuat Pikavia. Resmi merilis Pikavia Oktober 2014 lalu dengan nama Pikatour, startup asal Bandung ini menangkap peluang gaya hidup traveling masyarakat dan mewujudkannya dengan platform digital. Di luar dugaan Hanifah, Pikavia yang memiliki lebih dari 2000 pilihan paket wisata di tahun pertamanya mendapatkan respons yang besar, khususnya bagi para agen wisata. Melalui website Pikavia, paket wisata dengan mudah bisa dipilih oleh para traveler. Tentu, awalnya tidak semudah yang terlihat. Untuk membuat Pikavia, Hanifah dan rekannya menyiapkannya sejak Januari 2014.


Kerja kerasnya terbayar, Pikavia dikenal sebagai marketplace wisata yang menguntungkan bagi para traveler dan agen wisata. Tampilan sederhana namun tetap menarik membuat para traveler lebih mudah mengakses dan menggunakannya. Informasi yang ditampilkannya pun jelas dan ringkas. Pikavia dikenal sebagai online travel fair pertama di Tanah Air. Lewat markeptlace Pikavia, maka tidak perlu lagi antre dan berdesakan di ajang travel fair untuk menemukan paket wisata yang terbaik dan cocok dengan anggaran. Saat ini, setidaknya sudah lebih dari 300 agen wisata yang mendaftar dan membagikan informasi perjalanan wisatanya lewat Pikavia. Perempuan lulusan ITB ini memiliki kriteria standar yang terus ia pegang untuk memverifikasi dan menyeleksi para agen wisata yang mendaftar.

Yang menarik, selain mudah diakses dan digunakan, para traveler atau pengguna Pikavia bisa melihat dan membandingkan paket liburan yang tersedia hingga itinerary atau jadwal perjalanan yang ditampilkan dalam satu halaman. Bagi yang tak ingin repot dan biasanya memanfaatkan trip saat weekend, Pikavia juga dapat menjadi solusi. Para traveler akan dengan mudah mencari destinasi favorit dengan bujet yang sesuai.


Tak hanya menawarkan perjalanan domestik, berbagai penawaran paket wisata ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, Jepang, Turki, hingga Eropa pun bisa dengan mudah ditemukan di sini. Keunggulan lain yang dibuat Hanifah dan tim Pikavia antara lain menyediakan premium feature yang tersedia dengan paket berlangganan senilai Rp 100.000 per bulan untuk membantu agen wisata meningkatkan penjualannya. Poin-poin yang diperoleh pun bisa dibelanjakan dengan tawaran promo yang berlaku.

Ada pula program custom trip yang biasanya digunakan oleh perusahaan yang ingin memiliki program trip tahunan seperti outing. Lebih dari 50 agen wisata yang siap memberikan ide trip impian tanpa dikenakan biaya konsultasi. Pikavia juga menjadi wadah untuk para agen wisata bertemu dengan para traveler yang mencari penawaran paket wisata. Dengan platform digital yang dipilih Hanifah, Pikavia juga dilengkapi promosi lewat akun sosial media, mulai Instagram, Facebook, Twitter, hingga chat messanger seperti Line.





0 komentar:

Posting Komentar