Minggu, 03 Desember 2017


Ayodya Wedding adalah salah satu wedding organizer yang menawarkan konsep menarik dalam menggelar pesta pernikahan. Awal berdirinya wedding organizer ini bermula dari sebuah perusahaan jasa yang fokus pada penyedia stage desainer saat ingin menggelar acara fashion show. Ternyata, dalam perkembangannya, banyak klien yang konsultasi mengenai pesta pernikahan mereka. Akhirnya, dari situlah, berdiri Ayodya Wedding Organizer dengan Devy selaku founder, di tahun 2009.

Kini Ayodya Wedding memiliki base di Jakarta dan Bali. Jasa yang ditawarkan ada 2, yakni Planner dan D-day. Untuk Planner, Ayodya Wedding hanya menerima dua klien dalam setahun. Karena persiapan untuk satu pasangan bisa memakan waktu 6-8 bulan secara intens. Mereka sengaja tidak mau ambil lebih dari 2 untuk mempertahankan kualitas. Sementara servis D-day hanya 1 klien per 3 bulan. Toh, meski klien memilih D-day, tetap harus dibicarakan sekitar H-6 bulan supaya mengerti konsep yang diinginkan seperti apa, atau seperti semi-planning. Mereka menginginkan keluarga atau sahabat mempelai saat hari H tidak sibuk lagi mengurus acara, tapi bisa menikmati menjadi tamu di acara sendiri.


Ayodya Wedding menawarkan konsep yang unik dibanding konsep cantik yang kebanyakan orang pilih. Temanya antara lain alam, seperti under the sea. Sesuai dengan tema yang telah disepakati, Ayodya Wedding akan memberikan beberapa referensi untuk pemilihan home band, baju atau desainer agar sesuai dengan tema. Ayodya Wedding tidak mematok harga per paket. Kalau ada klien yang meminta harga, akan dikasih beberapa pertanyaan, lalu pihak Ayodya Wedding akan membawa harga yang ditawarkan serta list kerja yang akan mereka lakukan dengan harga tersebut. Yang terpenting adalah, first impression harus dibentuk, shingga klien jadi mengerti apa saja yang dikerjakan dan merasa nyaman dengan uang yang mereka keluarkan.

Untuk konsep pernikahan, Ayodya Wedding terbuka kepada klien. Contohnya, pernikahan selebritis Andien dan Ippe di tahun 2014 yang digelar outdoor dan sangat unik. Konsep dengan tema yang sangat minim tersebut murni dari Andien dan Ippe. Pihak Ayodya Wedding pun berusaha menawarkan solusi, supaya dari sesuatu yang sangat minim tersebut, bisa tetap memungkinkan acara pesta pernikahan terkesan mewah. Ayodya Wedding memberikan referensi, baik itu dekorasi, penginapan, transportasi, dan mobilitas tamu, serta sarana-sarana yang kurang memadai, seperti soal lampu. Yang menjadi kendala ketika pesta diselenggarakan outdoor adalah cuaca, dan Ayodya Wedding mensiasatinya dengan melihat musim. Jika sudah masuk bulan September-November, mereka menyarankan lebih baik acara digelar indoor saja. Untuk acara yang dibuat indoor, konsep lebih ditekankan pada layout, karena kendala tempat yang terbatas.


Setelah sukses menggelar pesta pernikahan Andien, banyak yang menginginkan pernikahan dengan konsep serupa. Namun, pihak Ayodya Wedding akan memberi pengertian terlebih dulu kepada klien, bahwa untuk menggelar pesta outdoor itu tidak semudah yang dikira. Contohnya, bila acara di indoor, setelah selesai makeup kemudian menuju pelaminan, paling hanya butuh waktu 5-20 menit, sementara kalau outdoor bisa memakan waktu 1 jam dari hotel ke tempat acara. Jadi, harus dipertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan.

6 komentar:

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. Pin BB : 5F3EF4E3.

    BalasHapus
  2. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    BalasHapus
  3. Ijin Post Yahh bossku
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% REAL PLAYER VS PLAYER !!!
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569
    LINK : edenpoker.xyz
    LINK ALTERNATIF : edenpoker.bet
    LINK ALTERNATIF : edenpoker.xyz

    BalasHapus
  4. AGEN VAZBETGAME - Tembak Ikan Online | Slot Joker Online

    *Bonus Member Baru 10% - 20%
    *Bonus Next Deposit 5% / Hari
    *Bonus Cashback 10% / Minggu
    *Bonus Referral 2% / Minggu

    Ayo Daftar ! Dapatkan Bonus Menarik Lainnya ~
    WA: +855 878 795 20

    Domain:
    WWW,VAZBET,IN
    WWW,VAZBETGAME,COM

    BalasHapus
  5. Did you realize there is a 12 word sentence you can say to your crush... that will induce intense feelings of love and impulsive attractiveness to you deep inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, adore and protect you with his entire heart...

    12 Words Who Trigger A Man's Desire Instinct

    This impulse is so hardwired into a man's mind that it will drive him to try harder than ever before to do his best at looking after your relationship.

    Matter-of-fact, fueling this mighty impulse is so mandatory to getting the best ever relationship with your man that the moment you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will instantly notice him expose his soul and heart to you in a way he haven't expressed before and he will see you as the only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

    BalasHapus