Senin, 07 Oktober 2013



Kue dengan hiasan bersentuhan beda tentu akan menjadi nilai tambah bagi yang membelinya. Hal inilah yang diterapkan oleh Batino’s Bakery yang berlokasi di Yogyakarta. Sang pemilik Dewi Anwar adalah orang yang sudah lama menggeluti bisnis bakery, dan juga seorang pengajar dekorasi kue.

Selain itu, Dewi juga terkenal piawai menggunakan metode Wilton yang terkenal bisa menyulap tampilan kue jadi lebih istimewa. Perempuan kelahiran 27 Juli ini selain menawarkan kue-kue yang enak dan lezat, juga menyediakan berbagai bahan kue di tokonya yang berada di Jalan Seturan C8, Yogyakarta. Tak hanya itu, ia juga membuka kelas dekorasi kue dengan metode Wilton yang selalu laris dipenuhi peserta.



Cake decorating
dengan metode Wilton sudah dikenal Dewi saat pertama kali ia mempelajari teknik mendekorasi kue. Mendekorasi kue dengan metode Wilton dilakukan dengan menggunakan mentega atau butter cream. Metode Wilton sudah dikenal di antara para cake decorator sejak 1972. Dan boleh dikatakan, metode Wilton adalah pionir dibidang cake decorating. Jadi wajar bila metode ini paling banyak dikenal dan digunakan oleh kalangan cake decorator maupun digunakan dalam lembaga pendidikan non formal seperti kursus-kursus dekorasi kue.



Mendekorasi kue dengan metode Wilton bisa membuat kue tampil beda dan jauh lebih cantik. Tentu saja ada tahapan dalam mendekor kue, dari pemula sampai ahli. Yang jelas, menurut Dewi mendekorasi kue adalah keahlian individu. Dengan latihan berulang akan sangat membantu meningkatkan keahliannya.

Di Batino’s Bakery Yogyakarta, Dewi membuka dua kelas mendekorasi kue dengan metode Wilton. Ada dua paket yang ditawarkan untuk kelas selama dua hari dengan biaya Rp 1,2 juta dan kelas selama tiga hari dengan biaya Rp 1,5 juta.



Beberapa keuntungan mendekorasi kue dengan metode Wilton adalah waktu pengerjaannya akan sangat singkat, dibandingkan dengan mendekorasi kue menggunakan icing plastic atau rolled fondant. Paling lama mendekorasi kue tart besar sekita 1 jam saja dengan metode Wilton. Dewi pun optimis usaha semacam ini akan makin diminati banyak orang.


Contact :
Batino’s Bakery
Jl. Seturan Raya C8 Caturtunggal, Depok, Sleman, (Depan STIE YKPN), Yogjakarta.
Telepon : 0274-486738


amura courier : layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867     

1 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain untuk tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus