Minggu, 05 Oktober 2014




Tak selamanya hidup sehat itu berat untuk dilakukan. Terutama jika kebiasaan tersebut dimulai sejak dini. Seperti Renny Sutiyoso yang gemar berolahraga saat dirinya masih kanak-kanak. Sebagai perempuan, putri mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, ini menilai dengan berolahraga tak hanya bermanfaat menjaga bentuk tubuhnya saja, tapi juga mampu menguatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Saking konsistennya, kebiasaan hidup sehat pun terus ia lakukan saat sedang hamil. Ketika usia kandungannya memasuki minggu ke 38, Renny tetap berolahraga dengan melakukan senam pilates. Walaupun sang suami sempat mengkhawatirkannya, tapi ia tetap menjalaninya karena menurut dokternya, tidak masalah ia tetap berolahraga saat hamil, kalau itu memang sudah terbiasa. Setelah melahirkan pun Renny tetap melakukan pilates dan yoga. Bahkan kini, banyak teman-temannya yang akhirnya juga mengikuti pola hidup sehatnya. Jika disimak dalam akun media sosial miliknya, wanita yang tubuhnya terlihat langsing dan kencang ini, juga rajin  mem-posting kegiatan olahraganya. Semua dijalaninya sambil tetap memberikan ASI eksklusif untuk anak semata wayangnya, Kianna.


Namun, selain berolahraga, rupanya perempuan kelahiran 15 Januari 1980 ini juga gemar membuat jus dan smoothies dari buah-buahan dan sayuran organik. Tak disangka, banyak juga orang yang berminat mencoba minuman sehat buatannya. Awalnya ia meracik sayur organik tanpa sengaja lantaran suaminya, Danindro Anindito, tidak suka makan sayur dari sejak kecil sampai menikah dengannya. Hal itu sering membuat Renny gemas sendiri dan mencari cara agar suaminya mau makan sayur. Akhirnya, tanpa sepengetahuan sang suami, semua sayur-sayuran itu Renny buat jus, lalu diberikan ke suaminya. Dan karena Renny sering mem-posting gambar jus buatannya di akun Instagram miliknya, ahirnya jadi banyak teman-temannya yang ikut memesan. Renny lalu memberi label Organic Monster pada produk jus dan smothies-nya itu.


Renny ingat, akan reaksi suaminya saat meminum jus sayur yang ia buat. Suaminya itu minum dengan nikmat. Padahal kalau dia tahu proses pembuatannya seperti apa mungkin akan menolak. Renny memang sengaja membuat agar rasa sayurnya tidak terasa. Ia berbagi tips, bila jus ingin terasa fresh, bisa dikasih jeruk lemon atau nanas. Sementara kalau ingin terasa manis ditambahkan buah pisang. Alhasil bukan cuma suaminya yang suka, jus organik olahan Renny juga banyak dipesan oleh sahabat dan para followers akun sosial medianya. Melihat potensi ini, Renny pun bekerja sama dengan adik iparnya serius menggeluti bisnis ini. Bila tadinya, setiap ada teman yang pesan, dia yang mengirimkan uang untuk dibelikan sayurannya lalu Renny yang mengolah, tapi lama kelamaan mereka minta berlangganan. Dan sekarang usaha Renny ini sudah banyak yang membantu. Ia sudah memiliki pegawai sendiri, hingga jadi tak terlalu repot membagi waktunya. Ia selalu mengambil pasokan bahan dari kebun organik milik ayahnya sendiri.


Renny mengaku jus organik yang dikemas dalam botol itu dibuat dari bahan organik berkualitas. Rasanya pun terdiri dari berbagai varian. Salah satu yang paling diminati adalah breakfast in the bottle. Maksudnya dalam satu botol itu sudah bisa menggantikan menu sarapan. Karena di dalamnya ada campuran pepaya, pisang, dan oatmeal. Jadi sudah cukup mengenyangkan dalam waktu cukup lama. Untuk harga, Renny mematok Rp 80.000 per botolnya. 


Meski bisnisnya baru seumur jagung, tapi Renny optimis akan semakin banyak orang, terutama para ibu muda yang menggilai gaya hidup sehat. Renny pun senang kalau banyak yang bisa ketulatan kebiasaan hidup sehat ini.


Organic Monster Order to:

Line: Organic Monster 

WA ‪+62 812‑1330‑5435‬ 
Open order from 10.00-16.00, 
Order three day before delivery

0 komentar:

Posting Komentar