Meski kegiatannya masih dipadati jadwal menyanyi secara off air, rupanya produktivitas Hedi Yunus tak terhenti di satu bidang. Penyanyi kelahiran 24 Agustus 1968 ini bahkan tengah membagi fokusnya di lahan bisnis online shop. Menurut salah satu pentolan grup musik Kahitna ini, sebetulnya ia hanya berusaha menangkap peluang yang ada lantaran banyak orang yang tertarik dengan kostumnya saat sedang menyanyi.
Awalnya, ia
sekedar iseng meng-upload foto baju
yang dipakainya di akun media sosial pribadi. Ternyata dari sana banyak respons
bagus yang datang dan ingin memesan. Dari sinilah Hedi berpikir, ini bisa
dijadikan peluang usaha. Apalagi ia memang menyukai batik dan punya penjahit
sendiri. Jadi, kenapa tidak sekalian dimanfaatkan untuk berbisnis? Soal
modelnya memang berdasarkan selera pribadi, tapi untungnya penjahit yang
dimilikinya sudah mengerti dan hasilnya pun selalu bagus.
Kini Hedi
sudah mulai mempromosikan brand
miliknya di media sosial. Ia memang memilih berjualan di Instagram saja. Yang
banyak dicari konsumen adalah kemeja batik untuk laki-laki, tapi Hedi juga
menyiapkan sweater dan kaus agar jualannya semakin komplit. Hedi pun
menjanjikan produknya tersebut bisa dimiliki semua kalangan.
Uniknya, demi
mendapatkan batik motif tertentu Hedi mengaku tak perlu capek-capek pergi
berburu ke kota yang dikenal sebagai penghasil batik, seperti Solo, Yogyakarta,
atau Pekalongan. Ia cukup memaksimalkan media sosial yang menjual kain batik,
dengan tetap melakukan seleksi secara serius. Kebetulan, penjual batik yang ia
dapatkan memang memiliki koleksi motif yang bagus-bagus, dan itu ada di
seputaran Jakarta.
0 komentar:
Posting Komentar