Senin, 04 April 2016



Memiliki hobi yang sama dan peduli dengan gaya hidup sehat, ketiga kakak beradik Amelia Kaunang, Irene Kaunang, dan Caroline Kaunang, sepakat menjalankan bisnis minuman kesehatan. Ketiganya memberi nama bisnisnya : Greentonic Juice. Tepatnya 2014 lalu mereka mulai serius mengenalkan produk minuman detoks dengan paket-paket yang menarik. Menurut Amelia, sang kakak tertua, ini bisnis yang juga memotivasi mereka untuk terus hidup sehat dan peduli terhadap makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Untungnya juga, sejak lama mereka memang suka sekali membuat jus. Dari situlah, saat melihat peluang bagus penjualan cold press juice, mereka pun lantas mencoba berbisnis.

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Januari 1983 ini mengaku produk olahan Greentonic sudah dikonsultasikan dengan nutrisionis, jadi hasilnya bisa maksimal. Paket minuman detoks yang disuguhkan Greentonic memang berbeda. Selain dengan resep yang tepat, harganya pun cukup kompetitif dibandingkan produk lain. Cold press juice per botol dibanderol Rp 35.000. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, ada dua paket yang ditawarkan yaitu paket detoks satu hari dengan harga Rp 245.000 dan paket detoks tiga hari Rp 730.000.


Setiap paket yang ditawarkan berisikan 6 botol cold press juice berbagai rasa, dilengkapi satu botol raw milk almond. Memang sengaja diberikan 7 botol agar jarak meminum tidak terlalu jauh, sehingga tidak mudah lapar dan tidak terlalu cepat kenyang. Amelia merasa pilihan cold press juice sebagai minuman detoks sangat tepat, karena selain lebih tahan lama buah yang digunakan dan diproses juga tidak dicampur dengan bahan lain, seperti gula, air, apalagi pengawet.

Selain menyediakan minuman sehat, Amelia yang menangkap peluang maraknya tren superfood untuk melengkapi gaya hidup sehat, kini juga menawarkan camilan sehat berupa puding dengan superfood chia seed. Harganya Rp 50.000 dilengkapi dengan berbagai macam topping. Puding chia seed sendiri merupakan pendamping minuman detoks yang saat ini tengah populer. Ada beberapa varian puding chia yang ditawarkan, salah satunya choco banana pudding dengan topping stroberi dan taburan cokelat. Selain itu ada pula home made granola yang rasanya cukup enak. Jadi menurut Amelia, banyak sekali yang bisa dieksplor apabila berbisnis minuman dan makanan sehat.


Toh, Amelia mengaku tidak semua dari 12 varian cold press juice olahan miliknya ini selalu tersedia. Karena buah yang digunakan memang sifatnya musiman, semisal mangga. Jadi bila di pasaran sedang tidak panen, biasanya akan diganti dengan buah yang tengah musim. Intinya Amelia dan kedua adiknya hanya ingin mengajak masyarakat hidup lebih sehat. Agar minuman sehat produksinya lebih mudah dikenal, mereka memilih memasarkannya lewat sosial media. Dengan akun @greentonicjuice di Instagram, semua informasi, promo, dan diskon dibagikan di sana.

Dan ternyata, respons pelanggan dan masyarakat terhadap produk olahan mereka cukup baik. Dan karena permintaan yang terus meningkat, sekarang selain bisa memesan lewat media sosial, mereka juga telah memiliki spot berjualan di Summarecon Mal Serpong. Selain itu mereka juga masih memiliki rencana besar lainnya untuk bisnis minuman sehat ini. Menurut Amelia, usaha minuman sehat ini sangat potensial dan ia ingin memperluas pasar dengan memiliki katering makanan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar