Selasa, 04 Juli 2017


Bagi kalangan masyarakat urban, gaya hidup sehat telah lama menjadi gaya hidup tersendiri. Tapi, banyak orang yang kerap mengeluhkan sulitnya menjalani gaya hidup sehat. Penyebabnya bisa berbagai macam. Di antaranya, terbatasnya waktu untuk mempersiapkan panganan sehat dan ketepatan dalam mengatur porsi makanan. Melalui Gorry Gourmet, kini permasalahan itu lebih mudah terselesaikan. Gorry Gourmet merupakan bisnis katering daring yang menawarkan layanan ready to cook dan menu sehat untuk masyarakat Ibu Kota.

Pendiri Gorry Gourmet, William Susilo, melihat gaya hidup sehat yang kini banyak dianut masyarakat sebagai peluang bisnis sejak September 2014. Berdasarkan pengamatannya, kebutuhan setiap orang berbeda-beda dalam menjalankan program kesehatannya. Melalui Gorry Gourmet, William pun mencoba membentuk aplikasi berdasarkan kebutuhan kesehatan tiap-tiap orang. Selama menjalani bisnisnya, William terus berinovasi dalam membuat sajian sehat sekaligus memiliki rasa yang enak. Sajian yang ditawarkan pun kaya serat, berkalori seimbang, dan termasuk karbohidrat yang baik, sehingga dapat dinikmati tanpa rasa bersalah.


Saat ini di Gorry Gourmet ada 3000 resep makanan yang siap dipilih untuk memanjakan selera para konsumennya. Gorry Gourmet juga telah menyiapkan chef dari salah satu hotel berbintang di Jakarta, dan ada pula kolaborasi dengan dokter gizi. Menu makanan yang ditawarkan, antara lain, salmon steak, baked taro schotel, thai fish cake, dan baked nori rice. Selain itu, Gorry Gourmet juga telah melebarkan menu, seperti camilan martabak yang kalorinya setengah dari martabak biasa.

Sejak awal didirikan, Gorry Gourmet melakukan sistem pemasaran dengan cara pendekatan melalui komunitas food blogger dan kampanye pemasaran digital. Gorry Gourmet juga banyak mendapatkan pesanan melalui Instagram atau Whatsapp. Kini, Gorry Gourmet telah berhasil mendapat ribuan pelanggan. Rata-rata penikmat Gorry Gourmet diminati kalangan wanita berusia 23 hingga 45 tahun dan berdomisili di Jabodetabek.


Seperti kebanyakan start-up katering lainnya, Gorry Gourmet masih menggunakan laman untuk menerima order, baik ala-carte products maupun diet catering subscription. Khusus untuk pelanggan katering diet, start-up ini menyediakan layanan konsultasi gizi gratis dan tips olahraga yang menunjang program diet. Layanan ini akan diberikan kepada pelanggan secara virtual dengan menggunakan login code. Gorry Gourmet juga telah meluncurkan platform baru yang memungkinkan pelanggan potensial memilih program diet yang terkustomisasi. Dengan begitu, Gorry Gourmet dapat merekomendasikan daftar makanan untuk pagi, siang, dan malam selama program diet yang diinginkan berlangsung. 

Masalah yang kerap dihadapi oleh para pelanggan katering diet adalah waktu pengiriman harian yang kadang sulit diprediksi. Untuk mengatasinya, William menyiasatinya dengan mempersiapkan vacuum-sealed packaging, sehingga Gorry Gourmet bisa mengirimkan paket makanan pekanan sekaligus kepada pelanggan dalam satu kotak. Nantinya, makanan tersebut dapat disimpan di kulkas dan dapat dipanaskan menggunakan microwave atau oven konvensional.

1 komentar:

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. Pin BB : 5F3EF4E3.

    BalasHapus