Selasa, 30 Juli 2013




Berawal dari hobi traveling, Nadine Chandrawinata bersama keluarga bahu membahu membangun sebuah resort di Raja Ampat pada tahun 2012. Tiap orang memiliki tugas masing-masing untuk memajukan bisnis yang dinamakan RAJA AMPAT DIVE RESORT ini. Nadine bertanggung jawab pada promosi, kedua adik kembarnya Marcel dan Mischa didapuk sebagai staf marketing, sedangkan sang ayah memiliki porsi memantau lokasi.

Sudah ada lima bungalow tersedia, yang masing-masing cukup untuk empat orang. Konsep yang diusung adalah minimalis dan mengandalkan alam, namun tetap memiliki ketersediaan listrik serta air bersih. Agar menarik, Nadine membuat beberapa paket penginapan yang salah satunya termasuk kegiatan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat.



Melalui bisnis penginapan miliknya beserta keluarga, Nadine berharap bisa turut memperkenalkan pariwisata Indonesia ke dunia. Terbukti, para wisatawan mancanegara mulai berdatangan dari Eropa, Asia, dan lainnya.

Sejak memulai bisnis penginapan dan wisata, wanita yang terpilih sebagai Duta Ekowisata Wakatobi ini sadar betul untuk menjaga kelestarian alam Indonesia dan memajukan penduduk lokal. Dalam menjalankan bisnisnya, Nadine pun bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dengan tetap menjaga lingkungan alam sekitar, caranya antara lain tidak menebang pohon sembarangan, tidak memancing di sekitar resort, tidak menembak ikan, dan lainnya. Semua peraturan itu ia berlakukan juga terhadap para wisatawan. Nadine pun juga memperkerjakan penduduk setempat untuk menjadi karyawan resort-nya.

Kendati masih terbilang muda, bisnis resort mantan Puteri Indonesia 2005 ini ternyata telah mencapai BEP (Break Even Point) atau balik  modal. Ke depan ia akan lebih fokus lagi mengembangkan resort miliknya dan berusaha mengurangi penggunaan listrik. Saat ini ia sedang mencari cara agar bisa mendapatkan listrik dari tenaga ombak atau matahari.
______________
amura courier
: layanan jasa kurir untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Cepat, professional, dan bertanggung jawab. Tlp & sms : 085695138867  

4 komentar:

  1. Saya kagum dengan kecepatannya dalam mengeksplorasikan apa yang ada dalam dirinya, sehingga saya ingin belajar karena banyak sekali hal-hal yang tidak diketahui di luar sana. Seandainya bila berkenan dipertemukan alangkah bahagianya. Nadine sosok yang bersahaja dan energinya luar biasa sehingga sayapun menjadi orang yang ga bisa apa-apa. Saya dalam tahap remaja sedangkan ia sudah dewasa...............><_

    BalasHapus
  2. Melihat dunia dengan benar, saya hanya melihat dalam kotak cahaya

    BalasHapus