Selasa, 22 April 2014




Cincaupuccino adalah salah satu brand minuman waralaba yang cukup sukses dan mudah ditemui di mana-mana. Berdiri sejak 2012, lahir dari ide untuk mengkreasikan olahan bahan baku cincau yang dikenal sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan. Berangkat dari keinginan itu, Ridwan Abadi, melalui perusahaannya, PT Era Mulia Abadi Sejahtera, yang sudah lebih dari lima tahun menggeluti bisnis kuliner, mulai berkreasi. Inovasi itu pun hadir dalam sajian cincau yang modern dan divariasikan dengan berbagai rasa. Di antaranya original cappucino, cokelat, hazelnut, vanila, durian, strawberry, dan orange. Minuman kreasi pria kelahiran kota Belalau, Kalimantan Timur, 8 Agustus 1985 ini,  ternyata sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin.




Jalan yang ditempuh Ridwan, untuk membesarkan Cincaupuccino tak bisa dibilang mudah. Sebagai produk minuman yang disajikan dalam keadaan dingin, maka harus bisa bertarung dengan kondisi cuaca. Jika hujan, penjualan tentu saja akan menurun. Namun dari sini, ia justru mampu menghasilkan inovasi baru dengan munculnya menu minuman hangat sebagai antisipasi di kala musim hujan.

Usaha Cincaupuccino pertama kali ia mulai di kota Malang, Jawa Timur. Caranya untuk menarik pelanggan adalah dengan mengoptimalkan media promosi serta advertising yang menarik, sehingga membuat konsumen berhenti setiap melihat outlet Cincaupuccino. Pemilihan lokasi outlet juga memberikan dampak yang signifikan dalam menarik pelanggan.

Sejak awal, Ridwan ingin membuat Cincaupuccino memiliki citra yang eksklusif. Selain dengan menjaga kualitas, kemasan juga dibuat khusus sehingga komposisi rasa terjamin. Saat memulai usaha minuman Cincaupuccino, Ridwan hanya menggelontorkan modal sekitar Rp 10 juta. Dan saat ini, dalam sebulan ia bisa menghasilkan omzet Rp 200 juta.

Suksesnya usaha ini, Ridwan segera mewaralabakan usahanya ini dengan konsep yang baik dan alur pendaftaran usaha waralaba yang legal. Ia menerapkan sistem kemitraan dengan tawaran beragam investasi. Paket kemitraan itu terdiri dari tiga paket usaha, yakni Paket Mini Booth senilai Rp 7,5 juta, Exclusive Booth senilai Rp 15 juta, dan Master Mitra senilai Rp 35 juta. Dari setiap paket usaha, mitra akan mendapatkan satu paket starter lengkap yang terdiri dari booth, peralatan usaha lengkap, dan bahan baku.




Kini Ridwan telah memiliki 50 outlet mitra dan delapan outlet pribadi Cincaupuccino yang tersebar di banyak kota di Indonesia. Agar usahanya terus maju, ayah dua anak ini pun sudah melirik penyebaran pangsa pasar di luar pulau Jawa dan berencana membuat Cincaupuccino layaknya coffee shop. Beruntungnya, dalam menjalankan bisnisnya ini, Ridwan mendapat dukungan 100 persen dari istri, orangtua, dan keluarganya. Hal ini membuat fokusnya tetap terjaga.














Office Malang :
Ruko Dinoyo Kav.5
Jln. MT. Haryono No. 167
Malang - JAWA TIMUR

Marketing Malang :
082 11 333 75 49
Email: cincaupuccino@gmail.com


Office Jabodetabek :
Kompleks AL / PAM Jaya
Jalan Tirta Raya Blok F198 Jati kramat
Jati Bening - Bekasi


Marketing Jabodetabek :
081233661334 / 088805822727


____________________________
advetorial :

MENERIMA LAYANAN JASA KURIR, ANTAR BARANG, PAKET MAKANAN, DOKUMEN, DAN LAIN-LAIN UNTUK WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA KLIK DI SINI

BOLU KUKUS KETAN ITEM, Oleh-Oleh Jakarta, Cemilan Nikmat dan Lezat, Teman Ngeteh Paling Istimewa, Bikin Ketagihan !! Pesan sekarang di 085695138867 atau  KLIK DI SINI



0 komentar:

Posting Komentar