Jumat, 24 Februari 2017


Teepee atau tenda ala Indian ternyata juga bisa dihadirkan di dalam kamar tidur anak. Tenda ini bisa sebagai tempat anak-anak bermain dan berimajinasi di dalamnya. Selain itu, bisa pula menjadi bagian dari dekorasi ruangan untuk mempercantik kamar tidur, ruang bermain anak, ataupun ruangan lain di rumah. Bisa juga sebagai kado unik yang digemari anak-anak. Airin Sulistio dari Myka Kids, adalah salah satu yang menekuni bisnis produksi teepee ini. Ide awalnya ketika Airin teringat masa kecilnya dahulu. Ia suka bermain di bawah meja makan dan memakai seprei untuk penutup seolah-olah menjadi pintu dari tempat persembunyian. Sepertinya, menurut Airin, setiap anak kecil suka mempunyai tempat rahasia sendiri yang walaupun mungil, tapi dapat digunakan untuk bermain dan berimajinasi.

Dari situlah muncul ide untuk memproduksi teepee atau tenda Indian di tahun 2014 lalu, namun baru terealisasi di akhir 2015 karena kesibukannya mengurus bayi. Tenda Myka yang memiliki desain unik ini benar-benar diproduksi sendiri oleh Airin dengan memperhatikan bahan, corak, dan motif kainnya. Bagian tiangnya terbuat dari kayu dan sekrup, jadi tidak perlu ada pegikatan. Pemasangannya pun sangat mudah, ditunjang dengan kayu yang kokoh dan tidak akan mudah terguling saat anak bermain di dalamnya.


Ukuran tenda 100 x 100 cm ini bisa diletakkan di ruangan yang tidak terlalu besar. Jika rumah tidak terlalu besar, dapat juga dibuka hanya saat anak ingin bermain atau tidur siang misalnya. Selebihnya, karena mudah dibuka-tutup, tenda ini dapat disimpan dengan praktis. Anda hanya perlu menyesuaikan warna tenda dengan dekorasi kamar anak sehingga menyatu dengan temanya. Pemilihan tenda tergantung warna dan motif bahan yang sesuai dengan tema kamar anak. Kamar anak perempuan dan laki-laki bisa dibedakan dari corak yang dipilih.

Kisaran harga tenda ini mulai dari Rp 825 ribu, sudah termasuk matras di bawahnya dengan motif kain yang senada dengan tenda. Bagi yang baru ingin mendekor ruangan anak, maka perlu menentukan dahulu tema warna ruangannya. Misalnya, tema monochrome yang sedang populer belakangan ini. Walaupun menyukai warna pink, Airin menyarankan, jangan menaruh tenda pink di kamar yang bernuansa monochrome. Karena akan merusak kesinambungan warna yang sudah ada. Bila ruangan tidak terlalu besar, juga jangan memilih motif yang terlalu ramai karena akan membuat ruangan terkesan lebih sempit. Sebaiknya pilihlah corak yang lebih polos. 

1 komentar: