Jumat, 17 Maret 2017


Sejak remaja, Rossa Roslaina Sri Handayani atau yang akrab disapa Rossa mengaku sudah gemar menggunakan parfum. Ia memiliki ratusan botol parfum di rumah sebagai koleksi. Kegemarannya menggunakan parfum ini membuat banyak temannya sering kali bertanya parfum apa yang dikenakannya. Berangkat dari hal itu, Rossa pun berpikir daripada terus mempromosikan merek parfum lain, mengapa tidak kalau ia membuat parfum sendiri?

Rossa pun mulai mencari tahu seluk beluk pembuatan parfum. Awalnya, ia memang agak kesulitan karena butuh waktu lama untuk menemukan perpaduan wangi yang tepat. Setiap hari, Rossa dan timnya harus mencium ratusan wewangian dari essential oil organik yang dikirim langsung dari Prancis, sebagai bahan dasar parfum. Setelah itu, bersama timnya ia juga perlu bereksperimen dalam mencampur bahan, dan menguji ketahanan wewangian. Menurut Rossa, dia memerlukan waktu sekitar satu tahun untuk berkreasi. Dari menghasilkan ide nama parfum hingga menemukan wewangian yang pas untuk setiap varian. Hingga akhirnya terpilihlah tiga varian wangi yang menurut perempuan asli Sumedang ini, mewakilkan tiga karakter kepribadiannya. Tiga varian tersebut memiliki nama yang terinspirasi dari salah satu albumnya "Love, Life and Music".


Varian My Love yang memiliki warna pink, kata Rossa, merupakan representasi dirinya yang feminim, lembut, dan romantis. Memiliki wangi lembut. My Love juga merupakan salah satu parfum favorit Rossa. Wewangian ini memadukan wangi essential oil Musk, Sandalwood, Stroberi, Lily, dan Karamel. Kemudian ada varian My Life, yang menggambarkan karakter Rossa yang glamor di atas panggung sebagai sosok diva. Hadir dengan warna keemasan, My Life, menurut ibu dari Rizky Langit Ramadhan ini, memiliki wangi yang kuat dan glamor. Biasanya wewangian ini digunakan Rossa saat menjadi diva di atas panggung. My Life memadukan wangi essential oil Magnolia, Mawar, Melati, Musk, dan Amber yang selaras dengan aroma Orange, Lemon, dan Peach. Ini cocok bagi mereka yang ingin tampil elegan saat menghadiri acara-acara formal. Terakhir adalah My Music dengan warna hijau lembut, yang memiliki wangi yang unik dan segar, karena memasukkan unsur wangi buah-buahan. My Music memadukan essential oil Lily, Geranium, dan Lemon Blossom, yang berpadu dengan aroma buah Melon, Raspberry, dan Blackcurrant. Untuk yang satu ini Rossa mengatakan, wanginya menggambarkan karakternya yang dinamis. Rossa menambahkan, My Music banyak disukai pembeli berusia 25 tahun ke bawah, karena wanginya yang menunjukkan sosok dinamis sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan.


Semua varian parfum Rossa Eau de Parfum ini, menurut Rossa, memiliki ketahanan hingga delapan jam, dan dikemas dalam kemasan botol cantik 100 mili liter. Ketiga varian parfum tersebut, mulai soft launching pada Agustus 2016. Dan ternyata, responsnya sangat luar biasa. Dari 15 ribu botol yang diproduksi sudah hampir habis terjual hanya dalam waktu empat bulan. Sekarang, Rossa juga bekerja sama dengan Matahari Department Store dalam penjualan parfum yang dibanderol seharga Rp 349.000 per botol tersebut. Sebelumnya penjualan hanya melalui sistem reseller. Itu pun, menurut mantan istri drummer Padi ini, sudah jauh melebihi target, Selain di dalam negeri, Rossa juga merilis Rossa Eau de Parfum di Malaysia. Namun, untuk di Malaysia ini parfum Rossa memiliki nama varian dan wangi yang sedikit berbeda. Itu dilakukan menyesuaikan dengan kondisi iklim di negara tersebut.


Rossa berharap, lini parfumnya ini bisa terus berkembang. Jika saat ini baru beberapa daerah di Indonesia yang bisa mendapatkan parfumnya, ke depan Rossa ingin parfumnya dapat menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia. 

1 komentar:

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. Pin BB : 5F3EF4E3.

    BalasHapus