Senin, 15 Mei 2017


Perempuan kelahiran Jakarta 13 April 1981 ini memilih profesi sebagai beautypreneur dan mempercantik perempuan Indonesia. Istri dari Bambang Trenggono ini jatuh bangun memulai bisnis kecantikan. Berawal dari pengalaman pribadinya saat remaja yang mengalami kelebihan berat badan dan berjerawat hingga membuatnya tak merasa percaya diri, April, panggilan ibu tiga anak ini, kemudian memilih melakukan akupunktur yang akhirnya berhasil membuat tubuhnya kurus. Ia pun jadi getol mencari pengetahuan mengenai kursus kecantikan. Bahkan, ia memilih masuk fakultas kedokteran dan mengambil pelatihan akupunktur saat masih kuliah.

Setelah mendalami ilmunya, ia tertarik mempraktikkan ilmu akupunktur yang dimiliki. Ia kemudian menerapkannya kepada salah satu teman. Hasilnya, temannya berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram. Berita pun kemudian tersebar dari mulut ke mulut. Lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, April pun langsung membuka klinik akupunktur kecil di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, dengan modal kecil-kecilan bersama temannya pada tahun 2009. Seiring berjalannya waktu, klinik akupunktur milik April dan temannya terus berkembang dan sukses. Pasien terus berdatangan yang kemudian membawa hoki bagi bisnis mereka.


Sayang, di tahun yang sama, temannya harus pindah tugas ke Jawa Timur dan meninggalkan April sendirian mengurus klinik. Singkat cerita, April pun jatuh bangun mengurus kliniknya. Ia beberapa kali mencoba bekerja sama dengan teman dan sahabat lain, namun hasilnya tidak menguntungkan. Akhir tahun 2012, April memutuskan kembali fokus membangun kliniknya sendiri dengan brand Hajna Medika. Nama Hajna diambil karena posisi klinik sejak awal berada di Jalan Haji Nawi. Keinginannya untuk mengedukasi bahwa kecantikan itu milik semua perempuan pun perlahan terbukti. Kini kliniknya berkembang, dengan beberapa dokter dan enam karyawan. Mulai dari penurunan berat badan lewat akupunktur, klinik Hajna Medika perlahan dilengkapi dengan berbagai program seperti radiofrekuensi, mikrodermabrasi, laser rejuvenation, laser hiperpigmentation, HIFU, facial, facial herbal, light therapy, dan perawatan gigi.

Kecintaan April pada dunia kecantikan membuatnya terus berkembang. Ia belajar dan membagikannya dengan edukasi di berbagai acara sebagai narasumber dan motivator seminar. Visinya adalah membuat perempuan menjadi semakin percaya diri dan memaknai kecantikan lebih dalam. April yakin, setiap perempuan tentu ingin terlihat cantik dan ingin kulitnya mulus. Semua itu, menurut April, bisa didapatkan, tapi tentunya tidak instan dan butuh proses agar lebih alami. Di klinik Hajna Medika, pasien paham betul akan hal ini, oleh karena itu selain membuat mereka tampil cantik dan percaya diri, mereka juga bisa tetap cerdas memilih produk kecantikan yang aman.

Banyak pengalaman yang April dapatkan dengan menjalin persahabatan dengan pasien-pasiennya dari berbagai kalangan. April menganggap pasien seperti teman, bahkan keluarga sendiri. Perempuan penyuka traveling ini selalu melakukan yang terbaik untuk mereka. April bahkan sampai berjodoh dengan suaminya, karena dikenalkan oleh salah satu pasiennya. Jadi, memang banyak sekali yang ia dapatkan yang tak bisa diukur dengan nilai uang dengan mendirikan klinik ini. Ibu dari Lady Anggita Raihannah, Lianaka Aisha Rillieno, dan Leandra Fatima Rallinreno ini kemudian melanjutkan pendidikan ke Magister Herbal Estetika Universitas Indonesia untuk membekali diri dengan pengetahuan tentang kosmetik herbal. Ia berniat memfokuskan pada kecantikan herbal.


Perempuan yang menyukai road trip ini mengatakan bahwa tantangan dihadapi justru menjadi motivasi dan pemacunya untuk sukses. Kalau soal kompetitor, April merasa itu bukan persaingan, tetapi pemacu untuk bisa selangkah lebih maju. April bahkan punya dua sahabat yang pernah bergabung dan belajar dengannya, namun sekarang mereka sudah mendirikan klinik sendiri-sendiri. Baginya, ini merupakan sebuah kebahagiaan, karena klinik tersebut juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk orang lain, selain membantu perempuan bisa tampil cantik. April mengaku, sangat bahagia kesibukannya ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Toh, meski sibuk dengan bisnis kecantikannya, April tak lupa pada tugasnya sebagai ibu terbaik bagi ketiga putrinya. Ia harus bisa mengatur waktu dengan baik, sehingga tetap bisa menjadi sosok ibu yang dibutuhkan anak-anaknya. April selalu bekerja saat ketiga anaknya sekolah dan bisa menyesuaikan dengan jadwal mereka pulang.

Ke depan, April berencana melakukan penelitian dan mengembangkan rangkaian produk perawatan wajah berbasis bahan alam dan memformulasinya dengan brand-nya sendiri. Sekarang ini, April juga sedang dalam proses membuat kosmetik perawatan kulit wajah yang teregistrasi dan terdaftar untuk dipasarkan secara nasional dan internasional. Tidak menutup kemungkinan, membuat kosmetik dekoratif bahkan perawatan tubuh berbasis alam untuk kulit remaja. 

1 komentar:

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. Pin BB : 5F3EF4E3.

    BalasHapus