Rabu, 17 Mei 2017


Jika saat ini, aktris cantik Shandy Aulia terlihat tidak terlalu sering tampil di televisi, itu adalah bagian dari rencananya untuk mengurangi aktivitas di dunia entertaintment. Shandy memilih fokus berusaha untuk mendapatkan momongan bersama sang suami, David Herbowo, dan membangun bisnis fashion yang telah ia rintis sejak tahun 2006. Bisnis itu juga merupakan persiapan dirinya kalau suatu saat nanti punya anak. Shandy mengaku, ia sedari kecil sudah biasa bekerja dan beraktivitas dalam kegiatan yang cukup banyak. Menurutnya, dengan berbisnis fashion ia bisa mengatur waktunya sendiri. Berbeda kalau ia syuting untuk film atau sinetron yang harus memakan waktu dari pagi hingga malam. Bila seandainya ia punya anak, Shandy sadar gaya hidup seperti itu tidak menyehatkan.


Bisnis fashion yang ia rintis bermula dari hobinya mendesain baju. Dan kini, bisnis baju itu diberi label SA Collection. Shandy bersyukur, karena awalnya hanya dimulai dari dua pegawai, sekarang ia sudah memiliki sekitar 70 orang penjahit. Prosesnya memang cukup panjang, tapi aktris yang melejit melalui film Apa Artinya Cinta ? dan Eiffel I'm ini Love ini merasa senang, karena bisa membuka lapangan kerja dan memberi kontribusi bagi kesejahteraan hidup mereka. Selain itu, yang lebih penting, juga bisa menjaga kesejahteraan perusahaan. Sekarang, bisnis Shandy juga sudah menjadi PT dan berharap bisa berkembang lagi.

Dengan berkembangnya usahanya saat ini, Shandy pun memiliki tugas utama mendesain semua koleksi bajunya. Awalnya, memang Shandy sendiri yang membangun bisnis ini, tetapi sekarang ia sudah memiliki tim. Hanya untuk desain masih dipegang langsung olehnya. Inspirasi desain Shandy dapatkan dari banyak hal. Setiap bulannya, ia selalu mengeluarkan koleksi baru, kurang lebih ada 30 koleksi. Rata-rata jumlah koleksi yang ia produksi sekitar 1000 pieces, tergantung modelnya. Setiap koleksi memang berbeda-beda bentuknya.


Lebih lanjut, Shandy pun menjelaskan jika kini SA Collection telah terbagi dalam beberapa label, seperti SA Yours, SA Batik, SA Collection, SA Basic, SA Kids, dan SA Bridal yang baru ia launching pada akhir Agustus 2016. Jalur distribusi untuk koleksi bajunya ini sampai sekarang masih melalui e-commerce. Karena bagi Shandy, membuka toko bukan prioritas, terutama di era digital seperti sekarang ini. Koleksinya bisa dipesan melalui website dan pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit atau transfer. Semua sistem by online. Kecuali untuk yang bridal, Shandy telah membuka showroom sendiri, dan calon customernya pasti akan diudang ke workshop. Hadirnya koleksi baju pengantin ini juga karena Shandy ingin usahanya lebih berkembang dan bisa memberi lebih banyak service kepada customer.




1 komentar:

  1. APAKAH KAMU INGIN SEPERTI MEMBER SETIA KAMI?
    Silakan buruan langsung bergabung dan rasakan sendiri kemenangan nya
    di jamin tidak ada penipuan dan identitas anda Terahasiakan dan pastinya akan aman 100%.
    Bandar Yang Berada Di Ratu Pelangi 100% tidak ada PENIPUAN, !

    DAFTAR DI SINI JIKA INGIN MENANG SEPERTI MEMBER SETIA Pelangikiukiu.com

    BalasHapus