Kamis, 26 Januari 2017


Kamar tak hanya menjadi tempat untuk tidur. Namun, kamar adalah area pribadi yang sekaligus mencerminkan karakter penghuninya. Kamar yang nyaman tak hanya mampu membuat orang yang berada di dalamnya merasa betah, tapi juga meningkatkan kualitas istirahat. Oleh sebab itu, tak heran banyak orang yang tak ragu mendesain kamarnya sedemikian rupa. Laman penyedia domain, Tumblr, bahkan memiliki segudang foto kamar tidur yang cantik. Dekorasi ini kini banyak sekali diminati oleh anak muda, terutama kaum perempuan. Lampu hias, foto, dan hiasan dinding menjadi unsur yang mendominasi gaya kamar ini.

Pemilik usaha jual beli lampu ala Tumblr, Totokoan, Alin Amalia, mengatakan, awalnya ia melihat desain-desain kamar yang ada di Tumblr sedang diminati anak muda. Ibu rumah tangga ini pun memutuskan untuk berjualan lampu hias sebagai dekorasi kamar bergaya Tumblr. Lampu Tumblr sebenarnya merupakan lampu hias biasa dengan kabel panjang dan bohlam-bohlam kecil. Efek kerlap-kerlip yang disajikan akan memberikan kesan tersendiri pada kamar yang akan didekorasi. Benda ini bisa ditempelkan di tembok, di sekeliling bingkai cermin, di depan meja belajar, di pinggir rak buku, hingga di tirai atau kelambu. Dalam akun Instagram Totokoan, Alin menjual lampu Tumblr, lampu tirai, dan hiasan dinding.


Satu set lampu Tumblr yang terdiri atas kabel sepanjang 10 meter dengan 100 buah lampu hias, ditawarkan seharga Rp 55 ribu-Rp 60 ribu. Ada berbagai pilihan warna, mulai dari merah, hijau, putih (warm white), dan ungu. Lampu tirai terdiri atas bagian utama sepanjang tiga meter, tapi ada juga bagian yang menjuntai sepanjang 50-75 meter. Lampu jenis ini ditawarkan seharga Rp 90 ribu per set dengan jumlah 100 buah lampu. Seluruh lampu-lampu tersebut diklaim Alin bisa bertahan selama setahun.

Alin juga menjual hiasan dinding sebagai pelengkap gaya Tumblr. Ada dua variasi bentuk, yaitu bulat dan bintang. Dalam satu set terdapat 10 buah hiasan. Pembeli Totokoan bervariasi, mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, hingga penyelenggara acara atau wedding organizer. Dalam sepekan, Alin mengaku bisa menerima 50 hingga 100 pesanan. Menurutnya, warna warm white menjadi warna yang paling diminati pembeli saat ini.

1 komentar:

  1. lampu yang keren bisa buat dikamar tidur kalian loh..
    nih cek website kita disini ada tentang apple dan smartphone loh:)

    Zapplerepair Apple dan Smartphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/

    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA APPLE PRODUK

    BalasHapus