Kamis, 16 Februari 2017


Bisnis aksesori kini juga sudah merambah dunia daring. Seperti halnya yang ditawarkan Fadhila Chandra Pragia dan Mona Annisa melalui akun Instagram @soldoutstuff. Meski masih berusia muda, kedua perempuan ini sudah berhasil mendatangkan penghasilan yang cukup dari keterampilannya membuat aksesori. Soldout bermula dari kecintaan keduanya dalam mengoleksi aksesori. Dari situ, lama-lama mereka ingin coba membuat sendiri. Setelah dicoba, ternyata banyak teman-teman yang suka. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk menjualnya, baik melalui media sosial maupun bazar.

Bisnis yang telah berjalan sejak 2012 ini lebih menawarkan anting, gelang, dan kalung. Ciri khusus dari produk Soldout adalah lebih ke limited, unik, dan vintage. Ketiga unsur ini akan selalu ada pada aksesori yang mereka buat demi menunjukkan keunikannya. Target penjualannya tidak hanya remaja, tapi perempuan dalam semua usia. Apalagi, kisaran harga yang ditawarkan keduanya juga relatif murah, yakni Rp 15 ribu hingga Rp 80 ribu. 


Dari bisnis penjualan aksesori ini, Fadhila dan Mona berhasil mengumpulkan keuntungan Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta per bulannya. Padahal, modal awal mereka hanya di bawah Rp 1 juta. Ke depan, mereka tentu akan berupaya mengembangkan dan berinovasi lagi. Juga berkeinginan untuk mendirikan toko sendiri nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar