Selasa, 14 Februari 2017


Banyaknya peminat katering dari pelanggan untuk acara berlebaran membuat Kiki Catering membuka kesempatan bagi pelanggan untuk memesan katering Lebaran. Pemesanan katering Lebaran di usaha katering milik Kiki Puspa Dewi ini dimulai sejak tahun 2000. Saat itu, merespons permintaan pelanggan, Kiki menawari para pegawainya untuk tidak mudik sehingga katering yang beralamat di Bekasi ini bisa menerima pesanan katering Lebaran. Sebagai kompensasinya, keuntungan dari katering Lebaran ini kemudian hanya dibagi pada pegawai yang bertugas. Biasanya pemesanan katering Lebaran digunakan untuk menjamu para tamu yang datang saat acara open house. Untuk menangani hal ini, Kiki Catering juga menurunkan timnya.

Kiki menjelaskan, layanan katering Lebaran ini hanya untuk Lebaran hari pertama dan kedua saja. Pada Lebaran hari ketiga, mereka libur. Memasuki minggu kedua Ramadhan, Kiki Catering masih menerima pesanan. Namun, agar bisa dilayani dengan baik, untuk katering Lebaran sebaiknya pemesanan dilakukan secepatnya. karena kuota terbatas. Jadi, sistemnya siapa yang terlebih dulu memilih menu dan melakukan pembayaran uang muka, dialah yang diprioritaskan. Untuk katering Lebaran, Kiki Catering menawarkan tiga paket buffet yang bisa dipilih, yaitu Paket A, Paket B, dan Paket C. Ketiga paket ini dikategorikan berdasarkan jumlah menu, dengan minimal pemesanan 150 porsi buffet per paket. Paket A memiliki harga Rp 200.000 per porsi, Paket B Rp 212.500 per porsi, sedangkan harga per porsi untuk Paket C adalah Rp 225.000. Semakin banyak porsi yang dipesan harganya akan semakin murah.


Harga tersebut sudah termasuk peralatan makan, waiter, dekorasi cover dan meja, serta pemanas makanan. Klien hanya tinggal menyiapkan ruangan untuk perlatan katering. lalu pihak Kiki Catering akan mengikuti kemauan klien untuk letak ruangan. Untuk menu buffet, juga bisa fleksibel, tidak harus baku sesuai paket. Ada pula beberapa menu yang dijual untuk take away, bahkan terkadang Kiki Catering juga menyuplai makanan untuk usaha katering lain. Inilah yang membedakan Kiki Catering dengan katering yang lain. Kiki Catering sendiri didirikan pada 1992 oleh Kiki Puspa Dewi. Berawal dari hobi memasak, ibu rumahtangga ini lalu disarankan teman-teman dan keluarganya untuk menerima pesanan makanan untuk tamu-tamu mess Angkatan Udara.

Seiring perjalanan waktu, usaha katering yang diberi nama sesuai nama pemiliknya ini kemudian berkembang. Kini, Kiki Catering melayani semua acara yang berhubungan dengan layanan makanan. Antara lain untuk pernikahan, pesta ulangtahun, khitanan, seminar, gathering, lunch box, dan lainnya. Untuk operasional, Kiki Catering digawangi 75 staf, 45 orang di antaranya bertugas di bagian dapur.

2 komentar:

  1. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    BalasHapus
  2. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus